Jumat, 21 Juni 2013

Beberapa Nasehat Rasulullah Untuk Para Calon Pengantin

Rasulullah Muhammad merupakan sosok ayah yang sangat mencintai putrinya. Bahkan beliau pun meberikan nasihat khusus kepada Fatimah az Zahra ini. Berikut ini 10 nasihat Nabi yang menjelaskan kemuliaan seorang istri. 

Kedudukan seorang istri begitu mulia dihadapan Islam. Beruntunglah para muslimah yang telah menjadi istri. Dari setiap perbuatanya mengucur pahala yang luar biasa. Berikut ini penjelasan tentang 10 nasihat Nabi kepada putri tercintanya.

1. Wahai Fatimah, sesungguhnya wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diolahnya dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya. Artinya segala jerih payah istri ketika menyajikan makanan kepada suami dan anak-anaknya memiliki pahala yang besar.

2. Wahai Fatimah, sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah. Artinya, seorang istri yang bekerja keras agar suami dan anak-anaknya dapat makan dan minum dapat menjauhkan dari api neraka.

3. Wahai Fatimah, sesungguhnya seorang yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang. Artinya, seorang ibu yang mau merawat putra-putrinya mendapatkan pahala seperti orang yang bersedekah.

4. Wahai Fatimah, sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat minum telaga kautsar pada hari kiamat nanti. Artinya, sebagai istri harus peduli dengan kebutuhan sekitarnya sehingga mendapatkan balasan kenikmatan di surga.

0 komentar:

Posting Komentar